Rabu, 08 Agustus 2018

Ensiklopedia Leadership & Manajemen Muhammad SAW



Judul:
Ensiklopedia Leadership dan Manajemen Muhammad SAW:
The Super Leader Super Manager

Penulis:
Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec

Tim Tazkia:
Shaifurrahman Mahfudz, Lc, M.Sh
Nurudin M. Ali, M.Sc
Sopian Muhammad, S.Sos
Khairunnas, SHI,

Editor:
Yudhistira ANM Massardi

Penerbit:
Tazkia Publishing

Cetakan:
Pertama, Oktober 2010
Kedua, Maret 2011
Ketiga, September 2012
Keempat, Januari 2018

Spesifikasi:
Ukuran 21,5cm x 29cm, Matt Paper 120 gram, Berat 14kg, 2.650 hal, Hard Cover , Spot UV, Embos, Doft, Hologram, Full Color.

ISBN:
978-979-1671-255

Harga:
Rp4.350.000,00 

Info Pemesanan:

I: tazkiapublishing
T: @tazkia_tiu
F: Tazkia Tiu
T: +6221 8378 3638
M: +6281 8054 4143
__________________________________________________ 

“Dengan memerhatikan semua standar ukuran kehebatan manusia, kita bisa bertanya, apakah ada orang yang lebih hebat dari dia? ….Dia adalah filsuf, orator, rasul, legislator (penentu hukum), pemimpin tentara, negosiator ulung, pembaharu, pemimpin keagamaan, pendiri lebih dari 20 wilayah negara berasas agama. Dialah Muhammad!”

Alphonse De Lamartine,Paris: 1854


Michael H. Hart seorang keturunan Yahudi di Amerika menulis buku berjudul The 100, a Ranking of the Most Influential Persons in History yang terbit pertama kali pada tahun 1978. Sebuah buku yang menghimpun 100 tokoh paling berpengaruh dalam sejarah dunia. Buku tersebut disusun berdasarkan ranking ‘skala pengaruh’ masing-masing tokoh yang dipilih. Buku kontraversial yang menjadi sorotan mata dunia internasional pada masa itu.

Siapakah tokoh urutan pertama yang paling berpengaruh dalam buku tersebut? Muhammad SAW! Penempatan Muhammd di ranking 1 adalah alasan utama kenapa buku tersebut menjadi fenomenal. Banyak orang setuju, banyak juga yang menolak. Tahun 1992, Michael menerbitkan ulang buku tersebut sebagai edisi revisi, dan Muhammad SAW tetaplah di urutan pertama.

Kenapa Michael tetap kokoh menaruh Muhammad SAW di urutan pertama meski diserang banyak orang? “Pilihan saya terhadap Muhammad sebagai yang paling atas dalam urutan tokoh paling berpengaruh di dunia, mungkin mengejutkan sebagian orang, sementara sebagiannya mempertanyakannya. Akan tetapi, beliaulah satu-satunya lelaki dalam sejarah yang berhasil secara sangat mencengangkan baik dari sudut keagamaan maupun ditinjau dari sudut sekuler,” kata Michael.

Dalam buku tersebut, Michael menggambarkan Muhammad SAW adalah istimewa pengaruhnya dan melibihi tokoh lainnya. Muhammad SAW lahir dari keluarga biasa, di gurun pasir yang jauh dari pusat peradaban. Banyak mengalami penderitaan dan kesukaran hidup, sampai akhirnya dia menjadi sosok yang luar biasa. Namun sehebat-hebatnya Muhammad, dia senantiasa menjaga diri dari segala bentuk penyimpangan sebagaimana yang dilakukan masyarakat jahiliyah. Muhammad hidup sesuai tuntunan Allah dan nilai-nilai kemanusiaan. Dia tidak pernah berbohong, menipu, korupsi, berzina, mabuk, dan sebagainya.Itulah tokoh yang sesungguhnya dan sanggup memberi pengaruh yang kuat dengan keteladanan. Jadi, Muhammad SAW bukan hanya Nabi, tapi juga sosok yang dikagumi banyak orang di luar Islam. Apa dan bagaimana sih sosok Muhammad SAW itu?

Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec bersama Tim Tazkia telah menyusun sebuah ensiklopedi khusus tentang Nabi Muhammad SAW yang ditinjau dari berbagai sisi. Mulai dari aspek bisnis, militer, budaya, dakwah, kesehatan, sosial politik, serta hukum dan pendidikan. Ensiklopedi tersebut diberi judul Ensiklopedia Leadership dan Manajemen Muhammad SAW yang terdiri dari 8 jilid.

Dalam pendahuluannya, Syafii mengaku: “Mengkaji perjalanan hidup Muhammad SAW bagaikan mengarungi samudra luas tak bertepi. Wisdom dan hikmah terpancar darinya begitu ruah, seolah kita tidak akan sanggup menghitungnya.”

Untuk lebih jelasnya, silakan klik sinopsis masing-masing jilid di bawah ini:



Testimoni Tokoh tentang Ensiklopedia Leadership dan Manajemen Muhammad SAW


“M.Syafi’i Antonio mengajak kita untuk melakukan REVOLUSI dalam bersikap terhadap Rasulullah Saw. Muhammad Saw bukan saja imam kita di masjid dan hal ibadah, tetapi juga contoh leader dan manager terbaik.” 
(Prof. Dr. Din Syamsuddin)

“Buku pertama yang ditulis cendekiawan Indonesia yang mengaitkan secara padu dan sistematis antara suri tauladan Muhammad Saw dengan disiplin leadership dan manajemen modern. Satu pencerahan yang dinanti Indonesia dan Dunia.” 
(Dr.Hidayat Nur Wahid)

“Ini sebuah usaha penting yang patut diapresiasi secara serius, terutama di saat kepemimpinan banyak mengalami dekadensi seperti sekarang ini.”
(KH.Hasyim Muzadi)

“Leadership Principle merupakan elemen fundamental model ESQ, Subhanallah, saudaraku, Dr. M.Syafi’i Antonio telah mengembangkannya secara konprehensif dan integral berbasis suri tauladan Rasulullah Saw. Buku ini wajib dibaca oleh setiap insan yang ingin meneladi Rasulullah Saw secara holistic, termasuk alumni ESQ.” 
(Ary Ginanjar Agustian)

“Sungguh beruntung orang yang berkeyakinan bulat bahwa Rasulullah Saw adalah tauladan yang nyata dalam membawa kesuksesan dunia akhirat.” 
(KH. Abdullah Gymnastiar)

“…dari sekian buku tentang Rasulullah Saw, buku ini termasuk yang paling istimewa. Selamat mengenal, mengikuti, dan mencintai Rasulullah Saw.”
(Yusuf Mansyur)




Profile Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec 


Muhammad Syafii Antonio lahir dengan nama terlahir Nio Gwan Chung di Sukabumi, Jawa Barat, 12 Mei 1965. Dia merupakan mualaf dan WNI keturunan Tionghoa yang dikenal sebagai salah satu ikon keuangan dan perbankan syariah di Indonesia. Dia menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia.

Muhammad Syafii Antonio merupakan Doktor dalam Micro Finance, University of Melbourne (2004), Master of Economics, International Islamic University of Malaysia (1992), Sarjana Syariah dari University of Jordan (1990), Visiting research di Al-Azhar University, Oxford University, dan Harvard University, serta Santri dari Pondok Pesantren Annidzom, Sukabumi.


Melalui Batasa Tazkia Consulting, Muhammad Syafii Antonio telah membantu penumbuhan lebih dari 14 Unit Usaha Perbankan Syariah dan 7 asuransi syariah serta melatih lebih dari 6.000 praktisi keuangan.  Kini dia terpilih sebagai Komite Perbankan Syariah Bank Indonesia, Shariah Advisory Council Bank Sentral Malaysia, Global Shariah Board al- Mawarid Dubai, Advisor/Dewan Pengawas di Bank Syariah Mandiri (BSM), Takaful Indonesia, Bank Mega Syariah, Schroders Investment Manager dan PNM, dan Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI.

“Syariah Award” oleh Bank Indonesia, MUI dan Bank Muamalat (2003), Anticorruption & Good Governance Award dari Kementrian Aparatur Negara (2007), Arab Asia Finance Recognition Award dari Arab Asia Finance Forum (2008), Australian Alumni Award dari Pemerintah Australia (2009), Best Islamic Book (IBF Award, 2009), dan Nominee IDB Prize dari Indonesia oleh Departement Keuangan RI merupakan penghargaan yang telah diraih Muhammad Syafii Antonio.