Kamis, 09 Agustus 2018

Ensiklopedia Prophetic Leadership & Management Wisdom


Judul:
Ensiklopedia Prophetic Leadership & Management Wisdom

Penulis:
Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec

Editor:
Nuruddin M. Ali, MA. M.Sc

Penerbit:
Tazkia Publishing

Cetakan:
Pertama, Januari 2013

Spesifikasi:
Ukuran 21,5cm x 29cm, Matt Paper 120 gram, Berat 14kg, 752 hal, Hard Cover , Spot UV, Embos, Doft, Hologram, Full Color.

ISBN:
978-602-7540-13-2

Harga:
Rp2.400.000,00

Info Pemesanan:

I: tazkiapublishing
T: @tazkia_tiu
F: Tazkia Tiu
T: +6221 8378 3638
M: +6281 8054 4143
_____________________________

“Seorang pemimpin yang baik harus terlebih dahulu mau dipimpin.”

Aristoteles

Apa itu leadership dan management? Menurut Stephen Covey, “management adalah cara menaiki tangga kesuksesan secara efektif, sedangkan  leadership adalah memastikan bahwa  tangga tersebut bersandar pada tembok yang kokoh”.  

Leadership dan management merupakan kata kunci yang paling banyak dicari oleh manusia modern demi mencapai sukses yang lebih cepat. Oleh sebab itu, banyak orang berlomba-lomba menulis buku tentang itu. Banyak orang berlomba-lomba membuat model pelatihan akan hal itu. Selain dijual dengan harga yang mahal, baik buku maupun pelatihan leadership dan management mereka selalu digali dari dunia Barat.

Tentu, tidak ada yang salah dengan Barat. Namun pernah kita berpikir tentang leadership dan management ala Nabi Muhammad SAW? Kita seringkali mengekspresikan cinta kepada nabi dengan cara membacakan selawat,  menggelar atau menghadiri acara-acara maulid semata. Akan tetapi setelah kita pulang dari acara dan esoknya kembali ke tempat kerja, apakah cinta kepada nabi masih kita bawa?

Sekali lagi, jangan pernah lupa, Muhammad SAW bukan hanya seorang rasul, beliau juga seroang leader dan manager yang hebat, baik di kehidupan sosial, politik, sampai rumah tangga.

Itulah sebabnya kenapa Dr. Muhammad Syafii Antonio,M.Ec berdarah-darah menciptakan sebuah ensiklopedi khusus perihal leadership dan management yang digali secara penuh dari kehidupan Nabi Muhammad SAW dengan judul: Ensiklopedia Prophetic Leadership & Management Wisdom.

Dalam ensiklopedi tersebut kita akan menemukan bagaimana 4 sifat nabi, yakni Shiddiq, Amanah, Fathanah, dan Tabligh tidak hanya sebagai sifat, melainkan diuraikan menjadi teori, sikap, karakter, hikmah, dan wawasan terkait leadership dan management yang begitu aplikatif. Luar biasa! Sebuah fakta satu sisi Nabi Muhammad SAW yang sangat bermanfaat dan relevan dengan kehidupan manusia modern.

Begitu aplikatifnya Ensiklopedia Prophetic Leadership & Management Wisdom, sampai Dr. Muhammad Syafii Antonio,M.Ec pada tahun 2014 mewujudkan ensiklopedi tersebut menjadi sebuah training dengan nama ProLM Wisdom. Ribuan orang, baik personal maupun kolektif, telah menjadi alumni pelatihan tersebut. Training ProLM Wisdom fokus pada 7 kecerdasan utama seperti : Financial Quotient (FQ), Spiritual Quotient (SQ), Physical Quotient (PQ), Social Quotient (Sos Q), Emotional Quotient (EQ), Intellectual Quotient (IQ), dan Vision Communication Quotient (VCQ).

Jadi, Ensiklopedia Prophetic Leadership & Management Wisdom yang terdiri dari 4 jilid  merupakan sumber panduan training ProLM Wisdom itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, silakan klik sinopsis masing-masing jilid berikut ini:


  1. Shiddiq (Personal Excellence)
  2. Amanah (Inter-Personal Kapital) 
  3. Fathanah (Professionalism, Quality & Competence) 
  4. Tabligh (Visionary dan Communicative Leadership)


Profile Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec 


Muhammad Syafii Antonio lahir dengan nama terlahir Nio Gwan Chung di Sukabumi, Jawa Barat, 12 Mei 1965. Dia merupakan mualaf dan WNI keturunan Tionghoa yang dikenal sebagai salah satu ikon keuangan dan perbankan syariah di Indonesia. Dia menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia.

Muhammad Syafii Antonio merupakan Doktor dalam Micro Finance, University of Melbourne (2004), Master of Economics, International Islamic University of Malaysia (1992), Sarjana Syariah dari University of Jordan (1990), Visiting research di Al-Azhar University, Oxford University, dan Harvard University, serta Santri dari Pondok Pesantren Annidzom, Sukabumi.


Melalui Batasa Tazkia Consulting, Muhammad Syafii Antonio telah membantu penumbuhan lebih dari 14 Unit Usaha Perbankan Syariah dan 7 asuransi syariah serta melatih lebih dari 6.000 praktisi keuangan.  Kini dia terpilih sebagai Komite Perbankan Syariah Bank Indonesia, Shariah Advisory Council Bank Sentral Malaysia, Global Shariah Board al- Mawarid Dubai, Advisor/Dewan Pengawas di Bank Syariah Mandiri (BSM), Takaful Indonesia, Bank Mega Syariah, Schroders Investment Manager dan PNM, dan Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI.

“Syariah Award” oleh Bank Indonesia, MUI dan Bank Muamalat (2003), Anticorruption & Good Governance Award dari Kementrian Aparatur Negara (2007), Arab Asia Finance Recognition Award dari Arab Asia Finance Forum (2008), Australian Alumni Award dari Pemerintah Australia (2009), Best Islamic Book (IBF Award, 2009), dan Nominee IDB Prize dari Indonesia oleh Departement Keuangan RI merupakan penghargaan yang telah diraih Muhammad Syafii Antonio.